Sunday, June 12, 2011

0 USB ++

Rabu, 10 November 2010



mengunci Komputer Dengan Flashdisk

ok, kali ini kita akan menbahas tentang id usb lock. yg kebaetulan gua nemuin di mbah google.
dan terus terang ja . ne software mantap abis..
karena bs mengunci komputer kita ,dari tangan2 jahil..
Jalankan ID USB Lock key (pastikan sudah di crack dan jadi fullversi). Kemudian klik generate, untuk mendapatkan key masternya.












bila sudah cek flash disk sobat blooger. dan biasa nya data nya langsung masuk...

Coba sekarang anda cabut (disconnect) flashdisk anda, kemudian klik kanan icon yang berada di system tray, klik lock the computer. Maka akan tampil seperti berikut :







Untuk mengaktifkan nya kembali, slahkan masukan flashdisk anda kembali. Taraaaa,,, keren kan??
Selamat Mencoba
NB : Software ini sudah saya uji coba dan berjalan dengan baik.





Mencegah virus aktif dari autorun.inf dengan USB Firewall

Seperti telah diketahui, penyebaran virus mayoritas berasal dari flashdisk atau media berbasis USB lainnya. dan bukan hanya computer ja yg memiliki fire wall. Salah satu cara mencegahnya dengan mematikan fasilitas autorun windows. Tetapi bagi yang menginginkan cara lainnya atau ingin menambah agar lebih aman bisa menggunakan software gratis ini, USB Firewall.



Aplikasi buatan Net-Studio ini meskipun sederhana dan tetapi sesuai dengan namanya, mampu mencegah program berjalan tanpa sepengetahuan kita dari media seperti flashdisk.



USB FireWall akan mem-blok semua virus dan program lainnya yang mencoba menjalankan diri melalui Flashdisk, ketika kita memasang Flashdisk tersebut di komputer. Aplikasi ini akan berjalan di background (belakang) dan akan segera memberikan peringatan/tanda jika ada aplikasi berjalan melalui autorun. Selanjutnya sebelum program aktif kita dapat menghentikan dan menghapus file tersebut.




Pengoperasian
Setelah program ini di install, maka aplikasi akan berjalan di background. Jika ada flashdisk atau USB device yang dipasang dan ada file autorun.inf atau ada program yang ingin berjalan tanpa sepengetahuan kita, maka program akan aktif dan menginformasikan ke penggunanya. Selanjutnya kita dapat memilih opsi/menu yang telah disediakan.
  • Tombol Show Autorun.inf, untuk menampilkan isi file autorun.inf tersebut. Sehingga kita bisa mengetahui sebenarnya file ini akan menjalankan aplikasi apa.
  • Tombol Delete, untuk menghapus file autorun.inf dan file lainnya yang bisa berhubungan dengannya.
  • Tombol Cancel, untuk mengabaikan proses dan membiarkan jika ada file/aplikasi yang akan berjalan lewat autorun.inf
  • Tombol Minimize, untuk mengembalikan program berjalan di backround (belakang), tampil setelah kita klik tombol Delete atau Cancel
USB Firewall juga menyediakan menu/tombol Clean All Partition untuk melakukan scan dan menghapus file seperti autorun yang berada di drive hardisk (membersihkan drive-drive lainnya dari adanya file autorun)

dan untuk menbuat rasa penasaran anda habis, download ja usb fw nya.









flashdisk penuh/full tapi file tidak kelihatan

Pernah mengalami hal seperti ini, Flash Disk bila di cek ternyata tidak ada file yang kelihatan tapi kenapa dikatakan penuh (full) saat melihat kapasitas flash disk tersebut.

Bila anda pernah mengalami berarti itu karena ulah sang preman dunia maya VIRUS yang menyembunyikan file-file yang ada pada flash disk.Sebenarnya kenapa yaa…? Oke..saya bahas disini yaa..
Sebenarnya untuk mengatasinya cukup sederhana. mari ikuti tutorial ini dalam langkah-langkah sederhana untuk mengembalikan file-file yang tidak kelihatan dalam flash disk berikut ini.
Pertama jalankan Command Prompt dengan cara klik Start-Run dan ketik CMD kemudian ENTER atau bisa juga dengan cara klik Start-All Programs-Accessories-Command Prompt.



Tapi sebelumnya pastikan bahwa Flash Disk sudah terpasang pada port USB di CPU komputer anda.
Setelah Flash Disk sudah terpasang dan anda sudah berada dalam Command Prompt, maka langka selanjutnya ketik perintah DOS pada command prompt dengan format perintahnya adalah :
c:\>F: ENTER
Perintah di atas adalah perintah untuk berpindah dari drive C (harddisk) ke drive F, asumsi bahwa drive flash disk adalah drive F
f:\>DIR /ah ENTER
Dimaksud dengan perintah di atas adalah menampilkan file-file dengan A=Atribut H=Hidden sehingga file-file yang disembunyikan bisa dapat dilihat termasuk semua foldernya.
Setelah melihat file-filenya maka selanjutnya adalah memindahkan file-file tersebut ke folder lain di hard disk agar bisa di baca caranya ketik perintah berikut ini :
sebelum me-copy file-file tersebut, buat terlebih dahulu sebuah folder baru dengan perintah sebagai berikut :
f:\>MD C:\DATABACKUP ENTER
Perintah untuk membuat sebuah folder atau directory baru di drive C, apabila anda hendak membuat folder di drive D maka ubah perintahnya menjadi :
f:\>MD D:\DATABACKUP ENTER
Dengan perintah di atas maka sebuah folder baru dengan nama DATABACKUP sudah dibuatkan pada drive C atau drive D.

Setelah itu lanjutnya ikuti perintah berikut ini :
f:\>COPY *.* C:\DATABACKUP ENTER
dengan perintah di atas maka semua file yang berada di flash disk sudah tercopy ke drive C dalam folder DATABACKUP.
Sampai di situ belum berakhir apabila anda memiliki beberapa folder dalam flash disk, karena perintah di atas tidak bisa mengcopy folder tetapi hanya file saja.
Nah kalau untuk folder biar gampang maka anda harus mengingat nama folder yang ada di flash disk (kalau takut lupa di catat saja) setelah melakukan perintah DIR /ah sehingga nantinya bisa di buka pada Windows Explorer.
Caranya adalah masuk dulu ke windows explorer setelah itu pada address pilih drive f (drive flash disk, kemudian masih pada address ketik perintah berikut
\\namadirectori ENTER. (contoh \\DATA kemudian tekan enter)
Dengan perintah tersebut maka semua file yang ada pada folder akan terlihat. Kalau belum terlihat juga coba klik menu Tools-Folder Options kemudian klik tab View dan pada menu Hidden Files and Folders pilih Show Hidden Files and Folder.
Selamat mencoba…


USB Disk Security v5.3.0.20 Full





USB Disk Security menyediakan 100% perlindungan terhadap setiap ancaman melalui USB drive, Namun, sebagian besar produk lainnya tidak dapat bahkan untuk menjamin 90% perlindungan. USB Disk Security adalah perangkat lunak antivirus terbaik untuk secara permanen melindungi komputer offline tanpa harus tanda tangan untuk update, tetapi perangkat lunak antivirus lainnya harus memperbarui database tanda tangan secara teratur, dan mereka tidak dapat secara efektif melindungi komputer offline.

Produk Sorot



# 100% ada perlindungan terhadap program jahat via USB storage



# Solusi terbaik untuk melindungi komputer offline



# Tercepat di dunia dan perangkat lunak antivirus terkecil



# 100 kompatibel dengan semua perangkat lunak%



Persyaratan Sistem:

Processor 100MHz atau lebih, RAM 16MB atau lebih. Sistem operasi harus Windows 95, Windows 98, Windows 2000, Windows XP, Windows NT 4.0, Windows ME, atau Vista.



Review :

Tools USB Disk Security v5.3.0.20 ini digunakan untuk melindungi komputer anda dari serangan virus yang berasal dari flash disk. Tool USB Disk Security v5.3.0.20 sangat cocok digunakan buat sobat blogger yang memilki usaha, khususnya warnet.









downloads here


USB Flash Drive Data Recovery

USB Flash Drive Data Recovery adalah Software yang dapat digunakan untuk mendapatkan kembali data yang hilang atau dihapus secara segaja maupun tidak sengaja dari perangkat usb flash drive anda.



Fitur Produk:

* Mudah pulih data dalam durasi waktu yang singkat.

* Mudah digunakan dan tidak memerlukan keahlian teknis untuk mengoperasikan perangkat lunak.

* Mendukung semua format file utama termasuk jpg, gif, jpeg, midi, mpeg, dll tiff

* Sediakan waktu penyelesaian tercepat untuk pemulihan data lengkap.

* Kemampuan untuk file preview sebelum recovery data aktual.

* Memberikan windows explorer gaya antarmuka pengguna.

* Bekerja dengan semua drive USB besar seperti Thumb drive, drive Langsung, drive Kunci, Flash drive dll

* Mendukung produsen utama termasuk Kingston, Sandisk, Transcend, Jet flash, Sony dll



Data recovery dukungan untuk:



* Logikanya rusak atau rusak media.

* Terkadang penghapusan file & folder.

* Virus drive data terinfeksi.

* Terformat USB flash drive.



Bagaimana sob??? tertarik?? download aja, gratis ko. Heheh









downloads here


Flash Disk mengalami Write Protect Error

Anda tidak dapat membuang file atau memasukan file ke dalam Flash Disk. Upaya melakukan format pada Flash Disk mendapatkan pesan Write Protect. Flash Disk terkadang mengalami hal yang sama bila digunakan oleh computer berbeda. Dan tetap tidak dapat digunakan oleh computer anda, walaupun terkadang dapat bekerja pada computer lain



Tip dengan CHKDSK dan Format melalui Dos Prompt:Masuk ke DOS Prompt Windows XP dan ketik CHKDSK /F Drive letter : (chkdsk /f v:)

Selesai memeriksa dari Check Disk (CHKDSK), coba anda buang file yang ada pada Flash Disk dengan perintah Del drive letter:*.*. Contoh pada perintah membuang file dari Flash Disk di drive V: adalah DEL V:*.*



Sekali lagi anda coba format dengan perintah Dos Promt. Format V:

Atau gunakan cara melalui Computer Management dan lihat volume drive V, dan anda coba format. Bila masih terdapat pesan error lakukan boot pada computer



Result

Flash disk anda mengalami corrupt. Cara yang disebutkan diatas adalah untuk memperbaiki flash disk yang corrupt file dan mengalami file protect ketika mengcopy atau memindahkan data serta tidak dapat melakukan format.



Selesai melakukan format pada Flash Disk, tetapi anda mendapat pesan yang sama ketika melakukan format. Coba anda lakukan boot pada computer untuk me-refresh Windows XP agar mengenal Flash Disk anda. Bila masih mengalami hal sama, coba anda ulangi kembali melakukan chkdsk, bila masih terdapat pesan invalid link. Bila kedua kalinya anda masih mengalami hal tersebut, cara yang kami berikan tidak berlaku untuk flash disk anda



Kasus Flash Disk Write Protect terkadang hanya terjadi pada satu buah computer sementara beberapa waktu masih dapat digunakan oleh computer berbeda. Tetapi dapat juga langsung terjadi pada semua computer yang ketika anda menghubungkan Flash Disk anda baik pada sistem Windows XP atau OS lain



Hal lain dapat saja membuat error pada flash disk anda dan belum tentu disebabkan karena corrupt file yang membuat kasus seperti diatas.



source : obengware.com


usb virus scan (full)

USB Virus scaner merupakan sebuah antivirus proteksi yang digunakan untuk memproteksi komputer anda dari virus-virus yang menyerang dari dalam flashdisk yang terinfeksi virus, Cara kerja program ini sama dengan program USB Disk Security, yaitu mencegah virus pada saat flashdisk pertama kali dimasukkan ke dalam komputer, dengan melihat dan menghapus file autorun.inf yang dianggap berbahaya. Tetapi USB Virus Scan ini memiliki banyak kelebihan dibanding dengan program lainnya, diantaranya yaitu dapat mencegah virus masuk tidak hanya dari flashdisk, tetapi dari media penyimpanan USB lainnya, seperti : pen drive, flash drive, flash card, USB stick, secure digital card, removable storage, portable storage, mp3/mp4/ipod media player dan seluruh media penyimpanan USB.



Kelebihan lain yang dimiliki oleh USB Virus Scan ini yaitu :



- Tidak hanya dapat melakukan proteksi virus dalam media USB, tetapi dapat melakukan scanning memory, harddisk, dan removable disk.



- Dapat melakukan unlock USB Devices, apabila flashdisk anda tidak bisa distop atau dieject karena ada aplikasi yang berjalan, sehingga memungkinkan anda untuk tidak mencabut flashdisk secara paksa.



- Dapat dilakukan penguncian password apabila anda takut ada seseorang yang menggunakan program ini dan menghapus file penting tanpa sepengetahuan anda.





- Dapat melakukan immunize terhadap USB devices dan komputer anda, sehingga akan kebal terhadap virus yang masuk.

Immunize ini fungsinya hampir sama dengan tools USB vaksin dari Panda Security






Dapat dilakukan update secara online seperti antivirus lainnya







anda tertarik...... download aja........










downloads here


Free USB Safely Remove v4.2.4.845 Portable

USB Safely Remove v4.2.4.845 Portable merupakan sebuah tool yang bersifat portable yang mempunyai fungsi agar ketika kita mencabut USB (flashdisk, eksternal HDD, card reader, dll) menjadi lebih aman dan efisien. Pernah tidak ketika hendak ingin mencabut USB, akan tetapi flashdisk tersebut tidak mau juga untuk di disconnect?? bila jawaban anda iya, mungkin anda akan memerlukan tool USB Safely Remove v4.2.4.845 Portable ini.


Fasilitas-fasilitas USB Safety Remove :

  1. Kemampuan menyembunyikan komponen, sehingga , mencegah terjadinya kesalahan men-eject USB device.
  2. Menggunakan nama alat berdasarkan vendor / perusahaan atau nama volumem dan mengijinkan me-rename nama alat tersebut.
  3. Keyboard Shortcut, untuk mempermudah melepas USB Device.
  4. Unik menu untuk menghentikan/melepas Flashdisk (USB flash drive)
  5. Menyediakan fasilitas Autorun ketika memasang USB flash drive
  6. Menginformasikan kita mengapa USB tidak bisa dilepas, dan solusinya
  7. Memberikan Informasi jika ada komponen yang terhubung atau dilepas
  8. Fasilitas Command Line untuk kerja automatisasi
  9. Customisasi Icon di systray
download here :


trial :




UPDATE :
Link diatas merupakan versi postable, akan tetapi masih versi trial, bila sobat blogger ingin yang fullversi, silahkan download di link dibawah ini.


Fullversion :
download here



UPDATE : dan untuk up date terbaru full version link nya da di bawah ini :

download here


Trik Membuat Flash Disk Menjadi Memory PS 2

Kemarin ada yang bertanya ke saya mengenai cara membuat flash disk menjadi virtual memory PS 2, emangnya bisa yah?? setelah saya tanya-tanya sama om google, eh ketemu juga artikel yang cocok buat menjawab pertanyaan diatas. Dan akhirnya jawaban yang saya dapat ialah....... Bisa sob..!! saya baru tau malah ni sob. (gaptek n kudet kaya nya ni saya,, heheh)



Oke, kita lanjut. Tapi sebelumnya saya ingin menjelaskan kalau artikel ini saya ambil dari blog sobat yang beralamat di http://andryanerla.blog.binusian.org (Kayanya sih yang punya anak binus sob,, hehe)



menggunakan usb fd dengan memory card emulator ???

kagak cuman buat yang make game via HD aja, buat yang via keping dvd juga lancar

eniwe, apa aja yang dibutuhin ???



yang pasti HD projectdisini gw make HD project 1.08 (file HD_GUI.ELF gw sertain di bawah)

USB flashdisk (ini yang digunakan waktu bikin nih tut, abs bikin ternyata dah ada yang baru 1.081)

cara buat booting HD project (gw serahin masing2 - bisa make free mc boot, bisa make uLE cd atau lewat booting dev1 modchip kamu)



gw tes make ps2 v18 (scph -9000x), punay gw SCPH 90006 NTSC-J. modchip ga jelas yang sayangnya ga bisa boot ke dev1, so gw jalanin pake via uLE CD






anyway, mari mulai ^_^ *harap dimaklumi motret make hape, berhubung sd card gw udah tipis sisa memory-nya, so pake low quality, yang penting nyampe lah informasinya.



setelah bisa boot hd project, masuk ke menu mc tool. lalu di mc emulator create new memory card kalo blom punya, disini set default aja, karena gw udah make mc beneran di slot 1, gw bikin mc buat slot 2, so set memory card menjadi “1?, ini maksudnya slot 2, kalo slot 1 tuh “0?

tentukan ukuran MC, berhubung ngetes, so kecil aja 8 MB

bisa bikin segede apapun yang lo mau deh, mo 128 juga sepp, 1 GB bisa apa kagak yah tadi lupa ngetes, tapi pernah dapat download image mc 1 GB

tidak disarankan sih, karena makin gede ntar bikin image lama. nih 8 GB bentar, beberapa menit aja (2-3 kali, ga ngitung). setelah set ntar folder tujuan di destination file, langsung aja ke start creation. tunggu bentar ntar file bakal dibuat.





selanjutnya lakukan setting emulator mc-nya sendiri, bisa lewat menu setting (untuk setting umum) atau di menu mc emulator yang tadi untuk spesifik game, gw sih atur di setting untuk VMC pathnya ke file tadi.

begitu udah. save setting

lalu masuk ke tools (ups jangan lupa dvd game dmasukin), lalu masuk mc emulator (pastikan juga sih apakah vmc path udah bener), lalu start buat mulai maenin game dengan emulasi MC.

gw sendiri ga nyarain nih buat solusi permanen, selalu sediakan backup dari VMC kamu ke PC setiap selesai maen. jaga2 kalo ntar pas ga stabil trus korup imagenya, bisa nangis tuh ^^



oia, satu lagi, jangan kopi mengkopi file save antara mc dan VMC yang di mount di uLE, bikin korup image, kalo mang mau bikin VMC yang ada save game dari memcard kamu, di langkah awal jangan create new memcard, tapi dump memory card aja, buat nge dump memory card kamu jadi image. cuman yah ntar ukuran kagak bisa dirubah.

kalo mau agak capek ya terpaksa load game dari memcard, save ulang di VMC

atau kopi seluruh file save game make uLE menjadi psu di fd, lalu di PC, edit image make mmc alpha, keknay bisa ndeselin save file ke image, cuman blom ngetes apakah mmc alpha kompatibel ama nih image ^_^

yang pasti setau gw image kompatible ama pcsx2. Selesai........



Sepertinya cuma segini aja sob, jadi selamat mencoba aja yah, kalau ada pertanyaan silahkan dilemparkan saja atau untuk info lebih lanjut hubungi blog resminya aja. Oke

Untuk mendownload aplikasi yang dimaksud diatas, silahkan download aja dibawah ini (sudah saya jadikan satu paket).








usb auto run virus remover







Virus komputer dapat menyebar melalui media apapun, salah satunya adalah melalui USB Flashdisk. Dan tidak jarang juga Virus yang ditanamkan di USB Flashdisk itu lolos dari Antivirus yang ada dalam komputer kita. Mungkin ini bisa dijadika salah satu solusi. USB Autorun Virus Removal 2.3 adalah suatu aplikasi yang dapat digunakan untuk menghapus virus virus autorun yang ada di dalam USB Flashdisk.
Beberapa fitur dari USB Autorun Virus Removal 2.3

    1. Hapus autorun dan autorun.inf dengan mudah dan cepat 2. Mencegah virus menginfeksi komputer dari USB Devices 3. Mencegah kebocoran data melalui perangkat removalbe USB 4. 100 kompatibel dengan antivirus lainnya% 5. Solusi sarang untuk melindungi PC Anda 6. Lebih cepat dan perangkat lunak antivirus Terkecil







downloads here


uji kehamilan dengan flashdisk























Melakukan tes kehamilan kini semakin mudah dan canggih. Alat tes kehamilan yang selama ini ada bahkan sudah dianggap usang. Yang terbaru adalah alat tes kehamilan berupa USB yang terhubung dengan komputer.

Cara kerjanya mirip dengan alat tes kehamilan yang selama ini mudah ditemui di toko obat. Hanya saya, stik yang digunakan untuk tes urin dapat dihubungkan ke USB port di komputer.
Teteskan sampel urin pada stik di salah satu ujung USB. Kemudian, tancapkan ujung lainnya ke USB port di komputer Anda. Selanjutnya, kecanggihan komputer akan menganalisa kandungan hormon dalam urin Anda.
Setelah USB tertancap, komputer akan menganalisa urin dengan memunculkan grafik mengenai kandungan hormon Anda. Bahkan, alat ini juga dapat menganalisa waktu kesuburan, yang tentunya penting bagi perempuan yang ingin mempercepat atau menunda kehamilan.
Dengan tingkat keakuratan sekitar 99 persen, alat ini dijual seharga US$ 18 atau sekitar Rp 180.000. Selamat mencoba!
VIVAnews


Menyembunyikan folder options

Folder options sangat penting dalam komputer,apalagi untuk membuka file hidden tetapi ada juga yang ingin menyembunyikan folder options agar privacy dan data yang disembunyikan tidak dapat dibuka sembarangan! Dan untuk mengetahui cara menyebunyikan folder

options silahkan pelajari cara berikut:



1. Buka regedit dengan cara tekan windows + RDan ketik regedit

2. Dan buka HKEY_CURRENT_USER\software\microsoft\windows \currentVersion\policie\explorer

3. Pada jendela sebelah kanan klik kanan di tempat kosong > new >dword value > berinama

value "NoFolderOptions"> isi value data dengan "1" (defaultnya "0").

Selesai tutup registry,

maka folder options akan hilang dan untuk menampilkan

4. Windows + R Ketik gpedit.msc > pada jendela group policy >klik user configuration >

administrativ template >windows components >windows explorer > cari

menu remove " the folder options menu item from the tools menu" >

double klik > pilih DISABLE >> OK.


Semoga bermanfaat


menyembunyikan file/folder di usb tau pc

Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana caranya menyembunyikan/ mengunci folder di komputer kalian semua menggunakan NOTEPAD yang bisa anda temui di komputer anda.



Jadi silahkan anda persiapkan notepad anda ( start > program > accesories > notepad ). Lalu anda ketikkan atau cukup copy-paste kode dibawah ini ke notepad anda :



Dan ini juga kabar gembira untuk anda yang punya file-file pribadi yang tidak ingin diketahui orang-orang akan keberadaanya maka anda menempatkan ia disebuah desa terpencil tanpa ada penghuni lain dan tiba2 ada sebuah binatang buas yang mencekamnya... he..he..he kok malah ngedongeng. Ah lanjut lagi yaitu misalnya Dokument penting anda, buku harian dan lain-lain. ni gw kasih tau caranya:

Buka NOTEPAD:
  1. Taruh Kode dibawah kedalam NOTEPAD





    TRIK :




  2. Tulisan yang berwarna Merah diatas adalah sebuah password untuk membuka folder kamu

    jika kamu ganti dengan ganteng maka passwornya akan berubah menjadi ganteng
  3. kemudian pilih File kemudian

    Save As, Ganti Save as type dengan All Files
  4. Di filename kamu kasih extensinya *.bat misalnya (folder_kunci.bat)

    kemudian save


Cara Selanjutnya:

Klick ganda pada file yang tadi kamu simpan dengan extensi *.bat

dan akan keluar di cmd.exe
kamu harus menulis password yang telah kamu masukkan tadi kemudian

tekan ENTER.
Setelah itu nanti ada sebuah folder dengan nama Locker nah kamu simpan file-file

pribadimu disitu . kalau sudah klick kembali file *.bat yang kamu simpan tadi dan ketik y kemudian enter untuk mengunci dan menyembunyikan Folder kamu lagi...



Setelah itu, untuk mengetahui cara membukanya lagi, buka lagi aplikasi tadi. akan muncul command prompt lagi dan sekarang ada tulisan "Masukkan Password Untuk menampilkan Folder 'locker'". Anda ketikkan password yang tadi sudah anda buat, namun jika belum, masukkan kata password dan edit lagi aplikasi tadi dengan mengganti kata yang berwarna merah tadi.



Perhatian..!!! Jika anda menghapus aplikasi tadi, maka folder anda pun akan hilang beserta file-file didalamnya jika sedang anda sembunyikan



agar file nya kgk hilang simpan ja di usb,download ja di sini atau di bawah ini:

didalam nya da yang telah di perbaharui, di jamin anda pasti suka.





menbuat bootable linux dalam usb

Mungkin banyak kita yang penasaran ingin mencoba berbagai distro Linux yang bisa didapatkan gratis. Tetapi kadang yang menjadi permasalahan adalah proses install yang bagi kebanyakan orang agak menyulitkan. Oleh karena itu, kita bisa mencoba membuat linux yang langsung berjalan dari USB Flashdisk.

Di beberapa distro, kita sudah bisa menjalankan linux dari CD, misalnya Ubuntu. Tetapi jika linux ada di flashdisk, tentu ini lebih memudahkan kita membawa sistem operasi ini kemana-mana. Termasuk juga jika tidak bisa boooting dari CD/DVD-ROM.
UNetBootin merupakan aplikasi open source yang berfungsi membuat bootable Live USB untuk berbagai distribusi Linux. Sehingga kita bisa menjalankan linux langsung dari USB Flashdisk tanpa memerlukan hardisk dan tidak mengganggu sistem atau data yang ada di hardisk.














Aplikasi ini bisa dijalankan di Windows 2000/XP/Vista atau linux. Distro linux yang bisa kita buat menjadi bootable melalui flashdisk adalah :
  • Ubuntu
  • Debian
  • Linux Mint
  • openSUSE
  • Arch Linux
  • Damn Small Linux
  • SliTaz
  • Puppy Linux
  • FreeBSD
  • NetBSD
  • Fedora
  • PCLinuxOS
  • Sabayon Linux
  • Gentoo
  • Zenwalk
  • Slax
  • Dreamlinux
  • Elive
  • CentOS
  • Mandriva
  • FaunOS
  • Frugalware Linux
Selain itu, UNetBootin juga dapat digunakan untuk membuat berbagai tools atau sistem utilities lainnya, seperti :
  • Parted Magic, software Partition manager untuk mengubah, memperbaiki, backup atau restore partisi hardisk.
  • Super Grub Disk, boot utility untuk memperbaiki dan restore permasalahan booting berbagai sistem operasi.
  • Backtrack utility untuk analisis jaringan
  • Ophcrack, utility untuk merecovery password windows
  • NTPasswd, utility untuk me-reset pasword windows dan mengedit registry
  • Gujin, Bootloader dengan antarmuka grafis (GUI) untuk booting berbagai sistem operasi
  • FreeDOS, untuk menjalankan flahs BIOS dan perintah-perintah DOS lainnya.
Selain itu, kita juga bisa menambahkan berbagai plugins lainnya. Selengkapnya tentang cara penambahan plugins, bisa dibaca di http://unetbootin.wiki.sourceforge.net/useplugin
Cara Penggunaan
UNetBootin, menyediakan fitur untuk langsung download Linux dari internet atau menggunakan file ISO (CD Image) yang sebelumnya sudah kita download. Flashdisk diperlukan berukuran 1 GB atau lebih besar dan menggunakan format file system FAT32. Aplikasi ini tidak perlu di install, tetapi langsung dijalankan saja. Berikut selengkapnya :
  1. Jalankan File UNetBotin.
  2. Jika ingin download langsung distro yang diinginkan, pilih dari daftar yang tersedia. Jika dari file ISO yang sudah di hardisk, pilih DiskImage, dan cari file ISO Image-nya
  3. Pilih drive USB yang tersedia.
  4. Klik OK untuk memulai proses


















  1. Tunggu proses copy data sampai selesai
Setelah selesai, maka bisa langsung dicoba dengan restart komputer dan jangan lupa mengeset Booting komputer di BIOS pertama kali lewat USB. Saya telah mencoba dengan Ubuntu 8.10 dan berhasil (memerlukan space sekitar 709 MB)




cara membuat auto hacking USB

yang di butuhkan untuk membuat ini:



1[ USB 2] program & file yang akan saya berikan [di bawah]



[BUAT AUTORUN]



BUKA NOtepad lalu ketik:



(autorun)

label=(Name you want the drive to have)

icon=(Icon file).ico

open=(Batch file we will make later).bat

action=(What you want the action to be)



jangan ikutsertakan (autorun)



save sbagai Autorun.inf untuk icon saya dapat dari http://www.iconarchive.com/





[BUAT FILE BATCH] BUat kode d bawah dengan notepad



@echo off

title KTX

start .\Applications\FOLDER\APPLICATION.exe

start .\CommandLine\Process.exe -k TermX.exe

start .\CommandLine\Process.exe -k WinVNC.exe

pause

goto eof



save dengan nama KTX.BAT...........







[hacking program] pergi ke http://www.nirsoft.net/ kalian bebas menggunakan tools apa saja



dan
downloads command line



[Modifying KTX.bat] "start .\Applications\FOLDER\APPLICATION.exe" -->APPLICATION.exe gnti dengan nama tools yang di gunakan.







[finished]



selamat mencoba..


menbuat anti virus auto run dari flash disk

Jengkel dengan Virus yang otomatis menginfeksi Flash Disk Anda saat Anda colokkan USB Flash Disk Anda ke port komputer yang terinfeksi virus?

Bagaimana tidak kita akali saja dengan Membuat Anti Virus AutoRun dari USB Removable Drive semacam Flash Disk?

Seringkali Virus akan membuat file “autorun.inf” yang ber-attribute file hidden dan system (dan/atau bisa juga termasuk file virus/trojan – server) begitu Anda memasangkan Flask Disk yang dijadikan target penginfeksian virus ataupun target pengintipan aktivitas user atau pencurian data user dengan Trojan.

file autorun.inf inilah command atau pemicu tereksekusinya file induk dan library virus/trojan yang sudah bersarang di komputer lokal atau jaringan tempat Flash Disk Anda berinteraksi dan berhubungan langsung.
Bila Anda pengguna OS Windows, seperti kita ketahui, Versi Windows sebelum generasi Windows Vista (termasuk Windows Windows XP), secara default tidak mengijinkan proses “AutoRun” executable files dari media USB Removable Drives seperti External Hardisk ataupun Flash Drive/Flash Disk (kecuali dari media cakram digital) yang kemungkinan besar ditujukan untuk kepentingan keamanan. Windows hanya mengijinkan proses “AutoPlay” media saja seperti AutoPlay Movie/Music dari DVD atau command seperti Open/View file melalui windows explorernya.

Untungnya (dari faktor kemudahan) sekaligus sayangnya (dari faktor keamanan), Windows Vista secara default telah memperkenankan proses “AutoRun” dilangsungkan dengan dafault opsi yang bisa Anda pilih secara permanen.
Lalu bagaimana mengakali Windows XP agar bisa mengijinkan proses “AutoRun” executable files dari removable drives seperti External Hardisk maupun Flash Disk?

Di bawah ini Penulis sampaikan teknis pembuatan AutoRun AntiVirus pada Flash Disk.
LANGKAH I – Download ANtiVirus yang bersifat PortableKenapa harus Portable? Karena tujuan dari pembuatan AutoRun File dari Flash juga bersifat portable, jadi program rujukan, dalam hal ini Anti Virus, bisa dijalankan langsung dari Flash Drive tanpa diperlukan instalasi.

Anda bisa menggunakan ANSAV (Ansav.exe – jangan ANSAV Security Guard) atau PCMAV (PCMAV-CLN.EXE – Jangan PCMAV-RTP.EXE)

Masukkan file Anti Virus Portable (plus file library pendukungnya – bila ada) tersebut ke dalam Flash Disk Anda. Dalam contoh kali ini, untuk mempermudah, letakkan saja di Root Flash Disk Anda tanpa perlu Anda masukkan ke dalam folder.
LANGKAH II – Pembuatan AutoRun Dari Flash Disk

Ada 2 (dua) opsi yang bisa Anda pilih:

  1. Menggunakan bantuan software orang lain, atau
  2. Menggunakan bantuan tangan Anda sendiri
1. Menggunakan bantuan software orang lain

Nomor ini tidak akan menjadi bahan pembicaraan inti pada Artikel ini.

Namun bila Anda menghendaki, Penulis merekomendasikan Anda untuk menggunakan aplikasi bernama APO USB AutoRun yang sangat bagus dan berkualitas, berfungsi dengan baik pada Windows XP SP2, berukuran file kecil, dan gratis lagi.

APO AutoRun USB akan membuat service bernama autorunusb.exe yang berjalan di background sebagai detektor yang bertugas memindai file autorun.inf pada root removable drive dan mendeteksi semua executable files pada media removable drive serta akan mencocokkan executable files tersebut dengan file name dan path file yang dirujuk oleh file autorun.inf tersebut.

Yang penulis heran dari software ini, APO tetap akan melakukan scan pada seluruh executable files yang ada pada media removable drives.

Namun, walau efeknya sedikit memperlambat kinerja komputer, proses scanning tersebut Penulis cermati dan rasakan sangat bermanfaat juga untuk memindai keberadaan Virus pada Removable Drives yang belum sempat terdeteksi oleh AntiVirus yang aktif di komputer. Begitu proses scanning menemukan suatu executable files atau script yang dianggap sebagai malware oleh AntiVirus tersebut, maka akan memicu (trigger) notifikasi dari AntiVirus bahwa telah ditemukan threat (virus).

Sayangnya APO AutoRun USB harus Anda install dulu sebelum Anda bisa mengaplikasikan AutoRun dari flash disk. Untungnya APO AutoRun USB juga telah menyertakan instalasi untuk keperluan portable plus autorun.inf builder.
2. Menggunakan bantuan tangan Anda sendiri

Teknik yang bisa Anda lakukan adalah pertama-tama dengan sedikit mengubah struktur HEX pada Windows Registry.
Bila sebelumnya atau secara default Windows tidak mengijinkan proses “AutoRun” dari USB Flash Disk, maka Registry-nya seperti ini:
Windows Registry Editor Version 5.00
[HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer]

“NoDriveTypeAutoRun”=dword:00000095
Agar Windows bisa mengijinkan proses “AutoRun” dari USB Flash Disk, maka ubah Registrynya menjadi:
Windows Registry Editor Version 5.00
[HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer]

“NoDriveTypeAutoRun”=dword:00000091
Anda bisa mengCopy Registry Lines tersebut, lalu Anda simpan sebagai (misal): “AutoRun_Removable_Media_Enable.reg” untuk Anda Klik kanan dan Merge (gabungkan) dengan Windows Registry Database.
Setelah Anda berhasil memasukkan Registry Entry Files ke dalam Windows Registry Database, maka pekerjaan Anda yang terakhir adalah membuat file “autorun.inf” yang berfungsi sebagai Command dengan rujukan ke File Anti Virus yang telah Anda download dan masukkan ke dalam Flash Disk Anda (pada Langkah I)

Dalam contoh ini, Penulis menggunakan PC Media Anti Virus PCMAV-CLN.EXE yang filenamenya telah Penulis ubah menjadi PCM4V-CL34N32.EXE guna menghindari pendeteksian Virus yang dimungkinkan akan memblokir PCMAV-CLN.EXE.

Maka file “autorun.inf” PCMAV menjadi seperti ini:



PC Media Anti Virus

[AutoRun]

open=PCM4V-CL34N32.EXE

icon=PCMAV.ICO

shellexecute=PCM4V-CL34N32.EXE

shell\Scan Virus\command=PCM4V-CL34N32.EXE

shell=Scan Virus
Salin baris-baris INF tersebut, dan simpan sebagai .INF file dengan nama “autorun.inf” (tanpa tanda kutip), kemudian letakkan file “autorun.inf” tersebut pada Root Flash Disk Anda.
KETERANGAN
  • Untuk file ICON dari PCMAV, Penulis extract dari file PCMAV-CLN.EXE, yang mana ICON file tersebut juga ditempatkan pada Root Flash Disk. Anda bisa menghilangkan/menghapus baris “icon=PCMAV.ICO” yang digunakan untuk memunculkan ICON File PCMAV sebagai Icon penanda Flash Disk seperti pada screenshot di atas. Baris rujukan ICON ini tidak mempengaruhi proses AutoRun. Namun bila Anda menginginkan PCMAV ICON tersebut, Anda bisa mendownloadnya dengan klik link ini.
  • Baris-baris INF tersebut bisa Anda modifikasi sesuai selera tulisan Anda, yang penting path file Anda tidak salah; file tujuan Anda rujuk secara relatif.
  • Jangan Lupa, untuk menghindari terhapusnya file dengan begitu mudahnya, sebaiknya sembunyikan saja File Anti Virus berserta library file pendukungnya (bila ada) maupun file “autorun.inf”nya dengan mengeset File Attributnya dengan “hidden” dan bila perlu “system”. Satu rekomendasikan lagi, alangkah baiknya, semua File tersebut Set File Attributenya menjadi “Read Only” agar, secara sederhana, tidak bisa termodifikasi.
Untuk keperluan setting modifikasi File Attribute terbut Anda bisa melakukannya dengan Select All files yang akan disembunyikan, lalu klik kanan file-file tersebut, pilik dan klik “properties”, dan beri tanda centang pada check box “hidden. Sedang untuk set menjadi “system”, Anda bisa menggunakan Windows ATTRIB.EXE di lingkungan kerja DOS atau Anda bisa juga menggunakan Attribute Changer yang berlingkungan kerja GUI. Q = Lho, katanya ga pake tool ya? A = untuk mudahnya, gunakan Attribute Changer bila ATTRIB.EXE dirusak/dihapus Virus/Admin dan Anda malas untuk extract dari Windows CAB.
selamat mencoba...


cara nge'hack flashdisk dan menbuat eror pada computer dan usb

sekarang saya akan membuat sesuatu yang lebih menyenangkan,,

jika postingan saya sebelumnya adalah membuat autorun,,

maka kali ini kita akan lebih memanfaatkan fungsi dari autorun tersebut..



jika anda dipinjami flash disk teman anda, kemudian dalam hati anda anda sangat membenci orang ini dan ingin melakukan balas dendam,,



pertama fungsi autorun kita manfaatkan sebagai alat untuk membuat komputer yang dicolok-kan flash disk yang sudah ada autorunnya menjadi shutdown,, sebelum lebih jauh untuk hal ini, saya akan memberitahukan ke anda, sebuah trick,,



jika anda mau matiin komputer, terus males pake mouse nyari turn off di start, atau males tekan alt f4 di key board, maka saya akan mengajari anda untuk membuat shortcut shutdown di komputer, jadi tinggal double klik di shortcut tersebut maka komputer akan mati,, inilah caranya:



pertama klik kanan di desktop kemudian pilih new dan pilih new shortcut,

pada kolom yang muncul ketikan perintah berikut:



shutdown.exe -s -t 00



keterangan:

shutdown.exe(spasi)-s(spasi)-t(spasi)00



2 digit angka 00 pada perintah di atas adalah waktu tunggu untuk shutdown,

jika anda mengisi 00 maka komputer langsung shutdown, jika anda mengisi 00 tersebut menjadi 30 maka operasi shutdown pada windows akan di dilakaukan setelah 30 detik, jika anda mengisi 60, maka komputer akan menunggu 60 detik, kemudian akan shutdown secara otomatis,,



sekarang untuk membuat flash disk eror ketika dicolok ke komputer karena autorun yang di load, begini caranya

buat atau copy shortcut yang anda buat tadi yg di desktop anda ke flash disk anda,,

usahakan 2 digit angka 00 tidak usah dirubah agar flash disk bisa langsung shutdown pada saat di colok,, dan namai dengan shutdown



kemudian buatlah autorun, menggunakan note pad, dan tulis:



[Autorun]

open=shutdown



seperti yang saya jelaskan di postingan sebelumnya, bahwa kata shutdown pada perintah diatas harus sama dengan nama file dan lengkapi dengan .exe

atau ektensi file yang lainnya,



kemudian save as.. di flash disk anda/teman anda, dan beri nama autorun.inf

jangan lupa untuk mengubah type of files pada dialog save pada waktu mau save teks tersebut menjadi all files. dan namai file tersebut jgn hanya autorun nya saja yang diketik nama nya tapi autorun.inf tanpa spasi,,



setelah itu, blok 2 file tersebut, yaitu autorun.inf dan shutdown dan klik kanan dan pilih propertis supaya lebih singkat, blok aja 2 file di atas dan tekan alt sama enter. (tekan terus alt dulu baru tekan enter)



habis itu muncul kotak dialog, di bagian paling bawah, sesuatu yang harus di beri tanda centang, yaitu centangkanlah hidden dan read-only setelah itu klik ok. maka 2 file tersebut akan tersembunyi di dalam flash disk, jadi ndak keliatan, jadi gak akan di tau sama orang yang punya flash disk atau yang lainnya,, setelah itu cabut flash disk dan silahkan anda coba sendiri apakah bisa atau tidak, karena tergantung dari pekerjaan kamu, apakah sudah benar atau tidak,,



tapi sebelum dicoba, close dulu pekerjaan kamu dan save, dan coba untuk mencolokkan flash disk itu ke komputermu apakah berhasil?? jika berhasil, selamat anda sudah bisa mengembalikan flash disk itu ke teman anda dan membuat komputernya shutdown setiap kali di colokkan, jadi dia tidak dapat mengakses datanya yang ada di flash disk nya....



semoga berhasil,, :)


Flash disk lock 1.6



























Flash Disk Lock 1.6 adalah versi terakhir yang di buat di bulan Juli 2009.

Tentunya dengan perubahan yang lebih baik dari versi sebelumnya, dengan tampilan yang lebih unik

dan tambahan fungsi-fungsi lainya, selain fungsi utamanya untuk menyembunyikan atau mengunci data file atau folder dalam Flash Disk.

System Operasi Yang Diperlukan Windows 2000 atau windows XP

Untuk System Flash Disk Lock diperlukan +/- 500 Kb Free Space di Flash

Disk. Flash Disk Lock ini hanya untuk digunakan di USB Flash Disk.

TIDAK KOMPATIBEL untuk USB MP3 Player.



CARA INSTALL FLASH DISK LOCK :

1.Extract di Hard Disk File Flash Disk Lock v.1.6 yang sudah didownload.

2.Plug In/Pasang Flash Disk yang akan diinstal Aplikasi ini ke Port USB

Komputer

3.Jalankan FlashDiskLock Setup

4.Setelah FlashDiskLock Setup Selesai Otomatis FlashDiskLock.exe ter-Copy

ke dalam Flash Disk. Jika belum tercopy, copy secara manual.

5.Jalankan FlaskDiskLock.exe yang sudah di Copy didalam Flash Disk.

6.Buat Password yang nantinya digunakan untuk akses Flash Disk

(JANGAN LUPA PASSWORD ANDA YANG TELAH DIBUAT!!!)

7.Flash Disk Lock v.1.6 Siap Untuk Di Gunakan.

Note:

Supaya Aplikasi terinstall diFlash Disk dengan baik, Remove/lepas Flash

Disk dan pasang kembali.



Support hanya untuk Flash Disk dengan file System FAT dan FAT32 saja,

tidak support untuk Flash disk dengan NTFs file system.Dan yang terakhir yang perlu di ingat bagi yang sering lupa password sendiri, saran saya buatlah password yang sederhana dan mudah di ingat sendiri.

Bila anda sudah bosan dengan aplikasi ini, anda bisa meng-unistallnya.

saat Flash disk dalam keadaan normal, aplikasi flash disk lock bisa di hapus begitu saja tidak perlu format flash disk. Back Up dulu Data anda sebelum Flash Disk

di Format.






deteksi kecepatan usb

USB flash disk saat ini merupakan media penyimpanan eksternal yang sedang digandrungi oleh para pengguna komputer. Selain bentuknya mungil dan praktis bisa dibawa kemana saja, peranti ini juga memiliki kapasitas penyimpanan yang lumayan besar dibanding dengan media penyimpanan eksternal generasi sebelumnya, seperti floppy disk.

Lihat saja, di setiap pameran komputer yang dibuka di mal-mal di sekitar kita, pengunjung yang sebagian besar anak muda begitu antusias mendekati stan-stan pamer. Ada yang sekadar melihat, ada pula yang memang sengaja memanfaatkan momen tersebut untuk membeli perangkat-perangkat komputer yang ditawarkan.

Biasanya, dengan adanya pameran komputer, selain kita bisa mengetahui produk-produk baru yang ditawarkan juga akan mendapat harga yang lebih miring dibanding pada hari biasa. Seperti halnya produk flash disk yang ditawarkan. Tak jarang stan pameran kebanjiran pengunjung atau pembeli hingga stok terjual habis. Mungkin harga yang lebih murah menjadi alasan umum bagi mereka untuk membelinya karena saat ini mendapatkan produk yang memiliki kinerja maksimal dengan harga yang murah menjadi hal yang sangat menyenangkan.
Namun bila mengandalkan alasan harga yang murah saja kurang cukup, karena selain harga ada beberapa kriteria lain yang bisa dijadikan pertimbangan saat membeli peranti flash disk. Di antaranya kapasitas penyimpanan, merek, bentuk/model, dan fitur keamanan. Tentunya dengan konsekuensi kita menyiapkan biaya yang lebih besar juga.

Tetapi ada pertimbangan lain yang tidak kalah penting, yaitu kecepatan. Untuk spesifikasi kecepatan sudah tersirat pada kemasannya, namun itu tidak menjamin keakuratannya. Belum tentu kecepatan yang tertera sesuai kecepatan aslinya saat digunakan.

Tanpa Menginstal

Ada beberapa aplikasi gratis untuk melakukan pengecekan kecepatan tulis dan baca. Seperti dikutip udaramaya.com, ada beberapa aplikasi yang mampu mengecek kecepatan flash disk. Salah satunya adalah HD Speed. Aplikasi ini mendukung format penyimpanan data FAT dan NTFS dengan sistem pengoperasian WinNT4, Win2000, WinXP, Win2003, dan WinVista.

Selain bisa mengukur kecepatan transfer data, HD Speed dapat juga melakukan tugas mengukur kecepatan transfer data pada media penyimpanan lain seperti harddisk, CD/DVD-ROM, floppy disk, dan kartu flash. Ukuran file pada aplikasi ini 80 Kb dan tidak perlu melakukan penginstalan karena dapat langsung dijalankan.

Saat menjalankan aplikasi ini pertama yang harus dilakukan adalah memilih media penyimpanan yang akan dicek kecepatannya, kemudian klik tombol Start. Setelah itu hasil dari proses baca dan tulis yang terekam akan ditampilkan dalam bentuk grafik beserta hasil kecepatan saat itu dan rata-ratanya dengan satuan yang bisa diedit dan juga jumlah error apabila memang ada. Aplikasi ini bisa diunduh di sini





Aplikasi lainnya adalah Check Flash yang mampu mengecek kecepatan transfer data dan mengecek bagian yang mengalami error, serta melalukan tugas format pada flash disk. Check Flash yang memiliki kapasitas file 340 Kb diciptakan oleh Misha, seorang programmer dari Ukraina.

Memori yang dikonsumsi aplikasi ini hanya 812 Kb dan juga bisa langsung dijalankan tanpa harus melakukan proses instalasi terlebih dahulu. Untuk mendapatkan aplikasi ini, downloads di sini



Flash Memory Toolkit tidak kalah menarik. Ini adalah sebuah paket media untuk tempat penyimpanan berbasis Flash. Pilihan paket yang disediakan antara lain penyedia informasi detail seperti kapasitas perangkat, sistem file, sistem pengoperasian, dan pengaturan perangkat.

Aplikasi ini mampu menghapus file dengan aman sekaligus bisa mengembalikannya setelah dilakukan format, serta mampu mendeteksi kesalahan/kerusakan di dalam perangkat. Tidak ketinggalan juga fasilitas backup dan restore yang dapat dijalankan secara bersamaan.

Akan tetapi versi Standar yang disediakan gratis hanya mampu menampilkan kecepatan membaca. Apabila ingin mengetahui kecepatan membaca sekaligus menulis maka diharuskan melakukan upgrade ke versi Pro. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini terlebih dahulu kita harus menginstalnya ke dalam PC.

Flash Memory Toolkit memiliki ukuran file sebesar 766 Kb dan dapat digunakan pada sistem pengoperasian Windows 2000/XP/XP 64-bit/2003 Server/Vista. Aplikasi ini dapat diunduh di sini



Dengan aplikasi-aplikasi tersebut, kita akan tahu ternyata angka kecepatan yang tertulis di flash disk hanyalah angka pembulatan atau bahkan selisihnya cukup jauh berbeda. Silakan mencoba, aplikasi mana yang sesuai dengan kebutuhan.
atau anda bisa menbaca keterangan lengkap nya di sini


Membuat Background Di dalam Folder

Dalam review dan rubrik tips n trik kali ini saya akan coba membahas tentang background changer, Background changer adalah sebuah tools yang dapat digunakan untuk Membuat Background Di Folder.

Pokoknya keren deh,,Hehehe





Bila anda tertarik dengan software ini bisa didownload dulu disini , (sifatnya portable quk) lalu setelah di download tempatkan disetiap folder / harddisk / flashdisk yang teman-teman pengen ganti backgroundnya.



Pada Coztumize ada 3 pilihan, pilih yang tengah/pilihan nomor 2.

Selanjutnya sodara² dianjurkan untuk memilih gambar yang akan dijadiin background, kalo dilist ga ada, silakan cari sendiri difolder sodara menempatkan gambar tersebut.

Kalo sodara merasa perlu untuk mengganti warna teks nama filenya, silakan pilih pada option Teks lalu pilih warna yang sekiranya ga bikin teks sodara menjadi warna mati gara² warnanya sama dengan warna gambar yang sodara buat background.

Klik Next lalu Finish untuk menyelesaikannya.






Gambarnya belum muncul???

Coba anda refresh deh..

Taraaaa,,


wkwkwkwkw mantap kan ???

mantap kan.....

0 comments: